• gambar
  • gambar

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN HASAN JUFRI KABUPATEN GRESIK, Jl. RAYA KEBON AGUNG DESA LEBAK KECAMATAN SANGKAPURA.

Pencarian

Kontak Kami


SMK HASAN JUFRI BAWEAN

NPSN : 69965818

Jl. Raya Kebon Agung Desa Lebak Kecamatan Sangkapura Bawean Kabupaten Gresik


info@smkhasanjufri.sch.id

TLP : 0325421738


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 34858
Pengunjung : 15114
Hari ini : 4
Hits hari ini : 27
Member Online : 0
IP : 3.231.228.109
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pastikan Mata Tetap Aman Meskipun Kecanduan Ponsel




Kebutuhan terhadap teknologi ponsel cerdas kini semakin tak terelakkan. Peranti satu ini selalu terlibat dalam aktivitas sehari-hari masyarakat modern. Fungsinya pun bermacam-macam, mulai dari sekadar memperbarui status di media sosial, mengunduh berkas, mengirim e-mail, hingga membuat presentasi bisnis yang serius.


Survei di Amerika Serikat memaparkan, sembilan dari 10 orang dewasa membawa ponsel ke mana pun mereka pergi. Bahkan, survei Time terhadap 5.000 responden mengungkapkan, satu dari empat orang memeriksa ponsel mereka setiap 30 menit sekali, sedangkan satu dari lima lainnya mengecek ponsel setiap 10 menit.

 

Lebih lanjut, menurut survei yang sama, 68 persen responden meletakkan ponsel mereka di samping tempat tidur. Sebanyak 16 persen lainnya di sekitar kamar tidur.

 

Belakangan, tingginya intensitas penggunaan ponsel di seluruh dunia itu memicu banyak isu kesehatan. Apalagi, tak dimungkiri, paparan radiasi dari layar ponsel dapat memengaruhi kesehatan mata.

 

Mata manusia rata-rata terbuka selama 6.000 jam dalam setahun, dan kebanyakan dari waktu tersebut terpapar oleh sinar dari lampu. Karena itu, kita wajib jeli memilih ponsel.

 


Telusuri teknologi layar ponsel

Perkembangan awal teknologi layar ponsel dimulai dengan basis LCD, yaitu layar jenis thin film transistor (TFT). Layar TFT mampu menghasilkan resolusi warna lumayan tinggi, tetapi masih memancarkan radiasi tinggi bagi mata. Selain itu, teknologi ini menghabiskan daya cukup besar.


Seiring tingginya ketergantungan masyarakat akan teknologi layar ponsel berkualitas dan ramah di mata, produsen asal Korea Selatan mengembangkan teknologi layar active matrix organic light emitting diode (AMOLED). Teknologi ini berbasis LED dengan penambahan sel organik di dalamnya (OLED). Radiasi yang dipaparkan pun lebih rendah sehingga lebih aman untuk kesehatan mata.

 

Selain itu, keunikan lain layar AMOLED adalah kemampuan menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis. Jadi, kerja mata saat menatap layar pun semakin ringan. Apalagi, saat harus melakukan kegiatan sambil melakukan perjalanan di luar kantor.

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas